Selasa, 28 Februari 2012

berawal canda tawa, berharap OMK bangkit Kembali

Sabtu, 18 Februari 2012, seksi kepemudaan Paroki Tirtonadi Padang bersama penggiat OMK mengumpulkan kembali orang-orang muda di paroki tersebut. Ini sengaja diadakan dalam rangka hari "Kasih sayang" yang biasanya dekat dengan orang muda. Kurang lebih 60 orang muda menyambut baik usaha seksi kepemudaan, mereka berkumpul setelah selesai misa yang juga merupakan misa yang dikususkan untuk OMK yang dipersembahkan oleh P. Riduan Naibaho, Pr. Acara dimulai dengan perkenalan, sharing dan renungan tentang Valentine, makan malam, games, door prize dan info dari komisi kepemudaan keuskupan yang turut hadir dalam kegiatan tersebut.

Dalam misa, pastor Riduan yang dikenal dekat dengan orang muda menyampaikan mimpinya untuk orang muda yaitu ingin orang muda bertumbuh secara normal dan dapat dibanggakan dengan pertumbuhannya yang normal tersebut. "Dengan demikian mungkin OMK bisa menjadi tokoh gereja, ahli, dan bahkan tokoh nasional" ujar pastor dengan antusias. Namun lebih dari itu, ia berharap OMK teguh dalam iman, tidak menggadaikan yesus demi cinta dan apapun, karena cinta Yesus lebih dari segalanya. Hal lain yang disorot oleh pastor yang juga ketua komisi kepemudaan keuskupan ini adalah OMK kini kurang melihat kepentingan bersama dan gereja, mudah tersinggung dan meninggalkan komunitas. Lanjutnya, tugas membangun OMK bukan hanya tugas seksi kepemudaan namun adalah tugas orang tua untuk membangun diri orang muda tersebut.

Harapan panitia adalah setelah kegiatan ini, dapat dihidupkan kembali kepengurusan OMK yang sudah lama vakum, dengan demikian OMK juga turut berpatisipasi dalam pembangunan diri, gereja dan masyarakat.

Tidak ada komentar:

Posting Komentar

Share

Twitter Delicious Facebook Digg Stumbleupon Favorites