Senin, 26 November 2012

Rekoleksi OMK St. Paulus Pekanbaru - Menjadi Yohanes Pembaptis

Sabtu, 24 November 2012 puluhan orang muda yang berasal dari lingkungan Paroki St. Paulus Pekanbaru berkumpul di Palas. Teman-teman muda ini berkumpul untuk melakukan kegiatan rekoleksi OMK. Tema yang dipilih dalam rekoleksi adalah “Mempersiapkan Jalan Bagi Tuhan”.

"Tema itu diambil dalam acara ini karena OMK St.Paulus Pekanbaru ingin menjadi seperti St.Yohanes Pembabtis yang telah mempersiapkan jalan Tuhan dengan berseru-seru dipadang Gurun, dan kami pun juga berseru-seru di ladang sawit." ujar Martinus Nopi, seksi kepemudaan Paroki.
 
Rekoleksi diadakan dalam rangka menyongsong Natal. Para orang muda ini menarik diri dari keramaian kota mencoba hidup seperti St.Yohanes Pembabtis dengan beraktifitas ditempat yang jauh dari keramaian untuk merefleksikan diri serta meninggalkan segala bentuk kelemahan dan kelebihan kami masing-masing dalam kenetralan. Kegiatan rekoleksi dimulai pukul 19.00 WIB, dipimpin oleh Frater Eko dan didampingi oleh Pembina OMK Bapak A.R.Simbolon.

Esok harinya kegiatan dilanjutkan dengan dinamika kelompok. Dalam kegiatan tersebut peserta juga mengulas kembali pembahasan yang ada dalam Diocese Youth Day (DYD) Keuskupan Padang beberapa waktu lalu. Seksi kepemudaan paroki berharap OMK dapat terus memantapkan diri dalam setiap kegiatan dan proses yang dilalui sehingga semakin berbuah dalam pelayanan untuk Gereja dan masyarakat.

Tidak ada komentar:

Posting Komentar

Share

Twitter Delicious Facebook Digg Stumbleupon Favorites