Sabtu, 24 Mei 2014

Paskah Karyawan Muda Katolik berbuah KKMK

Kamis, 1 Mei 2014 adalah momen baru bagi karyawan muda katolik se-Kota Padang. Bertepatan dengan Hari Buruh Internasional para karyawan muda berkumpul merayakan paskah bersama di Aula RPU Maria Nirmala Paroki Fransiskus Asisi padang Baru. Kegiatan ini merupakan lanjutan dari rekoleksi Karyawan Muda bersama Mgr Martinus Dogma Situmorang, OFM.Cap pada Bulan Oktober 2013 lalu.
Saat itu tampak kerinduan muda-mudi yang telah memasuki dunia pekerjaan ini untuk dapat saling bertemu.

Paskah bersama diisi dengan Misa Paskah yang dipimpin oleh Pastor Riduan Fransiskus Naibaho bersama Pastor Yohanes Cahaya yang kemudian dilanjutkan dengan games dan lagu yang membuat peserta larut dalam suasana hangat dan akrab.

Dalam kesempatan tersebut Pastor Riduan juga menyampaikan pemaparan terkait peranan karyawan muda dalam membangun Gereja dan Bangsa. Tidak bisa dipungkiri bahwa perbedaan usia dengan OMK aktif membuat orang muda yang telah bekerja merasa segan atau risih bergabung dengan kelompok muda yang ada di paroki, ditambah lagi dengan waktu yang lebih sedikit dimiliki. Anugrah Tuhan yang paling indah bagi manusia adalah kemampuan bkerja, berkarya dan menentukan martabatnya sendiri. Martabat seseorang tidak dilihat dari jenis pekerjaan namun bagaimana ia memperjuangkan dan mewujudkan diri dalam pekerjaannya, demikian Pastor Riduan mengutip pesan Paus.

Ujung dari kegiatan tersebut para peserta sepakat bergabung dalam suatu wadah yaitu keluarga karyawan muda Katolik (KKMK). Ini merupakan sejarah di keuskupan Padang bahwa KKMK "kembali ada". Martin Sembiring yang ditunjuk sebagai ketua mengaku senang sekaligus terkejut ia dipilih sebagai ketua namun dalam kebutaan Martin yakin kebersamaan pasti bisa membawa berkat dalam kelompok ini. Martin juga menyampaikan bahwa kelompok ini terbuka bagi semua karyawan muda Katolik seKota Padang untuk ikut berkumpul, memberi ide dan saran membangun. (reb)

Tidak ada komentar:

Posting Komentar

Share

Twitter Delicious Facebook Digg Stumbleupon Favorites