Rabu, 04 September 2013

Peranan Umat Kristen Dalam Politik

Agar kegiatan pastoral Gereja kian terasa di tengah umat, RAWIL Riau pun mengadakan tatap muka bersama umat. Kegitan ini menghadirkan Rm. Benny Susetyo, Pr, dari Konverensi Wali Gereja Indonesis (KWI) Jakarta sebagai pembicara. Kegiatan yang diadakan pada 23 Agustus 2013 di Pekanbaru ini melibatkan seluruh umat se-Rawil Riau termasuk kaum muda yang sebenarnya juga menjadi sorotan utama dalam pembicaraan tersebut.
Dalam kesempatan itu Pastor Benny yang juga adalah Ketua Komisi Kerasulan Awam danHAK KWI tersebut memaparkan bahwa jangan karena kita minoritas kita menjadi takut untuk berkecimpung di dunia popitik terutama di daerah Riau. Adapun hal yang penting bagi Tokoh muda (OMK) yang ingin masuk di panggung politik katakanlah sebagai Calon Legislatif (Caleg) adalah relasi, kejujuran dan bertanggung jawab. “Janganlah takut karena kita hidup di lingkup umat yang sedikit karena kejujuran dan tanggung jawab dapat mengalahkan yang mayoritas itu” tegas Pastor Beni.

Lebih lanjut Pastor Beni menegaskan, sebagai umat dan juga masyarakat kita harus jeli dalam memilih dan menentukan siapa pemimpin kita. Jangan karena sang calon pemimpin adalah umat kita, kita harus memilihnya meskipun ia tidak memiliki kualitas memimpin. Selain itu, hal penting lain menurut Pastor Benny, hendaknya kita jangan menerapkan sistem GOLPUT. Karena satu suara dari kita dapat memberi pengaruh untuk periode lima tahun kepemimpinan seorang pemimpin. (Sopan Sitepu)

Tidak ada komentar:

Posting Komentar

Share

Twitter Delicious Facebook Digg Stumbleupon Favorites