Selasa, 28 Februari 2012

Salib Orang Muda Keuskupan Padang diberkati

Salib OMK Keuskupan diarak
"Salib ini berbentuk kapal dengan salib sebagai tiang layar, ini menggambarkan orang muda yang dalam kehidupannya memposisikan Yesus sebagai tiang layar yang menentukan arah sehingga mereka tau kemana harus berjalan" ujar Pastor Riduan dalam pengantar pemberkatan. Salib diberkati oleh Mgr. Martinus Situmorang, OFM. Cap, sabtu 25 Februari 2012 di Paroki St. fransiskus Asisi Padangbaru, Padang. Pemberkatan salib dihadiri oleh OMK Paroki Padang baru, Katedral, Tirtonadi dan St. Paulus Labuh baru yang kebetulan mengadakan perjalanan ke Padang.

Saat penyerahan salib untuk diberkati uskup, salib ini dibawa oleh Raymond yang merupakan perwakilan komisi kepemudaan dan diapit oleh 3 pasang perwakilan omk yang menggunakan pakaian daerah yaitu pakaian daerah jawa, batak, nias , flores dan tionghoa.
Selanjutnya salib ini akan berjalan ke beberapa paroki di 3 wilayah yaitu Riau, Mentawai dan Sumbar-rinci. Akan dipilih paroki yang kemudngkinan akan dapat dilalui oleh salib, disana OMK akan berkumpul untuk devosi kepada salib sebagai lambang penyerahan OMK dalam setiap perjalannan karyanya. OMK akan melaksanakan novena dan membacakan doa IYD 2012 serta sharing dan mendengarkan info dari komisi kepemudaan yang turut hadir dalam membawa salib tersebut.
Salib ini pulalah yang akan dibawa oleh orang muda keuskupan padang ke Indonesian youth day(IYD) 2012 di Sanggau, Kalimantan Barat pada oktober 2012 nanti. Salib ini akan menjadi karakteristik orang muda keuskupan.

Rute jalan Salib OMK Keuskupan :
1. 25 Februari 2012 : Pemberkatan Salib oleh Mgr. Situmorang OFM, Cap dan devosi OMK sekota padang
2. 18 Maret 2012 : OMK Paroki Keluarga Kudus Pasaman
3. 23 maret 2012 : Paroki St. Maria Pekanbaru
4. 25 maret 2012 : Paroki Pasir Pangarayan
5. 23 Agustus 2012 : Paroki St. Barbara Sawahlunto
6. mei 2012 : Tua pejat - Mentawai

Nb.: rute selanjutnya menyusul.

Tidak ada komentar:

Posting Komentar

Share

Twitter Delicious Facebook Digg Stumbleupon Favorites