Rabu, 13 Maret 2013

Rekoleksi OMK Paroki Santo Fransiskus Asisi

Sabtu, tanggal 9 Maret 2013 Seksi Kepemudaan  Paroki Santo Fransiskus Asisi Padang Baru mengadakan kegiatan Rekoleksi Orang Muda Katolik bertempat di (Rumah pembinaan umat) RPU Maria Nirmala Padang Baru . Rekoleksi diikuti  62 orang muda yang berasal wilayah Paroki yaitu stasi pasar usang, stasi tabing, dan wilayah sekitar paroki. “Bangga Menjadi Orang Muda Katolik.” diangkat menjadi tema dalam rekoleksi tersebut.
Kegiatan dibuka Sabtu  sore pk 18.00 WIB oleh Martinus, koordinator tim rekoleksi. dalam sambutannya ia menjelaskan tujuan dari  kegiatan rekoleksi tersebut. kemudian kegiatan dilanjutkan dengan perkenalan. Setelah makan  malam , rekoleksi dilanjutkan dengan sesi yang dibawakan oleh Rm. F. Riduan Naibaho, Pr (Ketua Komisi Kepemudaan Keuskupan Padang)  tentang “Mengapa Kita Harus Bangga Menjadi Orang Muda Katolik”. dilanjutkan dengan menonton film Chorus yang berkaitan dengan  tema kegiatan serta ditutup oleh Sr. Felicia dengan doa malam.
di hari kedua, minggu dilanjutkan dengan sesi yang dibawakan oleh Bapak Karyadi tentang "Karya OMK" dan kemudian dilanjutkan diskusi tindak lanjut. Selanjutnya peserta mengikuti ibadat pengakuan dosa di gereja serta misa penutup oleh Pastor Rafael Bardon Sodano, SX. Kegiatan rekoleksi diakhiri dengan foto dan makan siang bersama setelah  misa selesai . dalam setiap kegiatan selalu diselingi doa pagi dan penutup hari.
Diharapkan dengan kegiatan  Rekoleksi yang diadakan pada masa Prapaskah ini OMK dapat mengenal Yesus lebih dalam, membangun komunitas sebagai tempat untuk berkumpul, membangun dialog tentang persoalan yang dialami OMK, merancang misi pribadi sebagai OMK baik dalam Gereja maupun masyarakat sebagai tanggung jawab sosial. (kris/fransiskusasisi)

1 komentar:

Ada kesalahan di dalam gadget ini

Share

Twitter Delicious Facebook Digg Stumbleupon Favorites