Selasa, 27 November 2012

Pelantikan Pengurus OMK ST.Maria A Fatima 2012-2015

OMK St. Maria a Fatima Pekanbaru


Wajah ceria dan penuh semangat dengan seragam batik jubileum dan batik Indonesia mewarnai  OMK St. Maria a Fatima di malam Misa Pelantikan Pengurus  OMK St. Maria a Fatima yang dilaksanakan pada Jumat, 23 NOvember 2012 Pukul 19.00 WIB di kapel Gereja St. Maria a Fatima Pekanbaru. Hujan yang mengguyur kota Pekanbaru dari sore hari tidak melemahkan langkah orang muda untuk datang ke gereja.

Pelantikan Pengurus ini merupakan rangkaian kegiatan yang dimulai dari proses pemilu (pemilihan umum) kepengurusan OMK pada hari Minggu, 11 November 2012 di Aula TK St. Maria. Pemilu tersebut dihadiri oleh 102 OMK dari perwakilan setiap lingkungan dan stasi . Hasil pemilu mengamanatkan FX. Yonathan Frederik sebagai Ketua OMK, menyusul Herianto Tamba sebagai Waktil Ketua OMK, Ambrosius Wahono Sebagai Sekretaris 1 dan Rafael Christian Sitorus sebagai Bendahara 1. Setelah itu dipilih pula Sekretaris 2 dan Bendahara 2 serta jajaran Seksi-seksi  yakni: Sie. Rohani, Sie. Olahraga, Sie.Sosial, Sie. Pemberdayaan, Sie.Humas, Sie. Seni dan Kreasi, Sie. Komunikasi Sosial.

Misa Pelantikan dipimpin oleh P. Monang Damanik, Pr. Dengan kekhasannya, pastor ini memberi perhatian serta pendampingan terhadap orang muda. Dalam homili, ia mengutip ayat kitab suci bahwa setiap OMK diberi anugerah kasih karunia oleh Kristus untuk melaksanakan pekerjaan pelayanan sebagai Tubuh Kristus (Efesus 4:7, 11-16) dan barangsiapa ingin menjadi terkemuka hendaklah ia menjadi hamba dan terlebih dahulu melayani sama seperti Yesus datang untuk melayani bukan dilayani (Matius 20:20-28)”. "Seorang pemimpin harus siap melayani secara utuh (integral) dan menyeluruh, bukan parsial" ujarnya. Pada kesempatan tersebut Pastor monag  menyampaikan rasa bahagianya menjadi Pendamping OMK serta dapat melaksanakan misa bersama orang muda sebagai wujud persatuan, kesatuan dan kebersamaan untuk memohon anugerah dari Tuhan agar OMK dapat tumbuh berkembang  menjadi mandiri dan berbuah serta menjadi 100% katolik dan 100% Indonesia.

Upacara pelantikan ini dimulai dari pembacaan Surat Keputusan Kepemudaan Paroki St. Maria a Fatima SK. 01/SKEP-SMF/PKU/XI/2012  tentang Pengangkatan dan Penugasan Pengurus OMK Paroki (Periode 2012-2015) oleh Asterius D.Situmorang (Sie. Kepemudaan DPP). Kemudian semua pengurus OMK diminta menyatakan kesediaan menerima tugas dengan iklas dan sedia menunaikan tugas dan tanggung jawab yang diberikan. Dalam rangkaian kegiatan tersebut dibacakan pula deklarasi OMK dalam Indonesia Youth Day (IYD) 2012 dan ditutup dengan berkat dari Pastor. Monang. 

Dukungan dari DPP yang diwakilkan oleh dr. Danang yang memberi semangat lewat kata sambutan membuat semua orang muda merasa diperhatikan dan didukung oleh orang tua gereja. Dengan demikian Pengurus OMK St. Maria a Fatima telah syah dilantik.

"Kami atas nama Pengurus  OMK St. Maria a Fatima mengucapkan terima kasih atas dukungan dan partisipasi baik dari kaum muda, umat (orang tua), Sie. Kepemudaan Paroki, DPP, Para Pastor dan Suster. Kami berharap dengan pengurus yang baru dilantik ini kinerja pengurus OMK dilanjutkan dengan semangat baru, inovasi baru, harapan baru agar OMK dapat menjadi tonggak harapan masa depan gereja di masa mendatang, dan kami masih berharap dukungan dari segala pihak dan berharap agar semua orang muda dapat berperan aktif dalam dan sebagai OMK khususnya di Paroki St. Maria a Fatima" ujar Anita, seksi komunikasi OMK. (anita : sie komsos OMK St. Maria a Fatima)






Tidak ada komentar:

Posting Komentar

Ada kesalahan di dalam gadget ini

Share

Twitter Delicious Facebook Digg Stumbleupon Favorites