Rabu, 23 Januari 2013

Pertemuan SEKAMI Paroki St. Fransiskus Asisi Padang Baru


“Anak dan Remaja Katolik Bertumbuh dalam Iman dan Kebenaran”, demikianlah tema kegiatan Sekami (Serikat Kepausan Anak dan Remaja Misioner) Paroki Santo Fransiskus Assisi Padang Baru, diselenggarakan pada 12-13 Januari 2013 di RPU lantai II Paroki Santo Fransiskus Assisi. Sekami dibuka secara resmi oleh Pastor Paroki Santo Fransiskus Assisi, P. Guido Paolucci, SX dengan dukungannya pada pertumbuhan iman anak dan remaja Katolik. 


Sekitar 120 peserta dari 4 wilayah (Stasi Pasar Usang, Stasi Tabing, dan Wilayah I, dan II Padang Baru) hadir untuk Perayaan Agung ke 170 tahun Sekami. Sekami 2013 dikoordinatori oleh Bapak Samidi dengan dibantu oleh BIR dan OMK (gabungan) Paroki Santo Fransiskus Assisi dalam kepanitiaan. P. Anton Wahyudi, SX dan P. Fernando Abis, SX memberikan materi pada peserta dengan harapan dapat menanamkan semangat misioner sedari dini pada anak dan remaja Katolik di Paroki Santo Fransiskus Assisi. Sementara Sr. Felicia, SCMM yang terlibat dalam seksi liturgi, malam hari sebelum tidur, memperkenalkan dan mempraktekkan doa meditasi Taize bersama peserta, pendamping, dan panitia.

Di awal kegiatan peserta dibagi dalam 10 kelompok dengan 2 pendamping sebagai “gembala”. Masing-masing kelompok diminta untuk membuat yel-yel sebagai semangat misioner mereka. Antusiasme tampak di wajah sebagian besar peserta, perkenalan yang singkat tidak menghalangi mereka untuk saling bekerjasama. Pada pukul 14.00 peserta menggelar acara Pentas Seni dan dilanjutkan dengan Games Jejak Misioner. Dalam pentas seni, seluruh peserta ikut terlibat dengan ditampilkannya yel-yel semangat misioner dan performa dari masing-masing wilayah; Stasi Pasar Usang menampilkan drama, Stasi Tabing menampilkan Vokal Grup, dan Padang Baru menampilkan Tarian dan Vokal Grup. Sementara dalam Games Jejak Misioner, permainan dikemas dengan evaluasi, peserta diberi waktu untuk mengambil nilai dari setiap kasus baik terselesaikan atau tidak. Walau terlihat letih secara fisik, namun peserta tetap tersenyum hingga akhir acara dengan membawa pulang pengalaman berkesan.(Novi Siregar)

Tidak ada komentar:

Posting Komentar

Share

Twitter Delicious Facebook Digg Stumbleupon Favorites