Kamis, 26 April 2012

Sepenggal cerita sepulang dari Pasir Pangaraian


Jauhnya jarak tempuh dari stasi – stasi ke gereja Paroki St Ignatius Pasir Pangarayan dan konflik yang sedang terjadi antara panitia pembangunan gereja dengan pemerintahpun  tidak menyurutkan niat OMK untuk berkumpul menyambut kunjungan Salib IYD OMK Keuskupan Padang  pada hari Minggu 25 Maret 2012.


Pertemuan diawali dengan Perayaan Ekaristi bersama umat di gereja darurat di belakang gereja yang sedang di bangun, Perayaan Ekaristi dipersembahkan oleh 3 orang pastor yaitu : Pastor Riduan (Ketua KomKep ), Pastor Emil , dan Pastor Nanang. 

Setelah Bacaan Injil OMK mementaskan drama singkat teladan hidup St. Theresia dari Kanak-kanak Yesus. St Theresia adalah putri bungsu dari keluarga kaya dan saleh yang sejak kecil sudah bercita – cita mengabdikan dirinya kepada Tuhan, kerinduannya untuk bersatu dengan Kanak-kanak Yesus sangatlah besar, umur 15 dengan keberanian meminta izin khusus dari Bapa Suci akhirnya Ia diterima di Biara Suster-suster Karmelit di Lisieux, Prancis. Semoga kita kaum muda juga bisa meneladani sikap hidup St Theresia ini.
(komkep)


Tidak ada komentar:

Posting Komentar

Share

Twitter Delicious Facebook Digg Stumbleupon Favorites