Selasa, 10 April 2012

Paskah ala OMK

Paskah Meriah OMK Payakumbuh


Dalam rangka merayakan Paskah lalu, teman-teman muda di payakumbuh mendapatkan kepuasannya karena bisa membuat suatu perayaan paskah bersama dengan umat. "Paskah Meriah" yang diadakannya di SD Pius Payakumbuh tersebut berlangsung sukses sesuai dengan yang telah direncanakan. Seluruh persiapan dan pelaksanakan dilakukan oleh rekan-rekan muda setempat. "Panitia dari kegiatan paskah ini seluruhnya adalah omk, kami mengajak semua umat yeng berasal dari berbagai golongan untuk terlibat dalam perayaan ini agar bisa merasakan bersama kemeriahan paskah di paroki kami" ujar uly yang merupakan omk paroki payakumbuh.


Beberapa kegiatan dan perlombaan yang dilaksanakan adalah pertandingan domino antar rayon untuk bapak-bapak, joged balon untuk para ibu, lomba menghias telur dan kartu paskah untuk anak-anak. Disamping itu ada juga bazar dan lelang serta pengundian kupon berhadiah. Bahkan diakhir acara panitia berhasil melelang gambar kerahiman ilahi yang sudah diberkati pastor senilai Rp.300.000,- dan hasilnya disumbangkan ke paroki.
"Puji Tuhan kegiatan ini bisa sukses dan kami juga menyampaikan selamat paskah kepada seluruh rekan-rekan muda, semoga semakin semangat dalam berkarya" kata uly sambil senyum.


OMK Paroki Tirtonadi : Paskah itu membangkitkan


Di momen paskah ini, omk sungguh merasakah kebangkitan Yesus yang pula membangkitkan omk dari peristirahatannya. Mereka mencoba membuat suatu kegiatan sebagai langkah awal, langkah yang sederhana namun tidak kehilangan makna. Orang muda di paroki ini berbagi kasih paskah bersama adik-adik mereka. Mulai dari prasekolah sampai dengan kelas 6 SD diikutsertakan dalam berbagai perlombaan. Perlombaan yang diadakan. lomba mencari telur paskah dan estafet telur menjadi lomba yang cocok pada momen paskah biasanya dan lomba ini tentunya pula mengundang canda tawa dan kegembiraan. Disamping itu ada juga beberapa kuis yang diselingi dengan lagu-lagu. Hadiah-hadiah yang disediakan  bukanlah inti segalanya, semua itu hanya untuk menambah semangat kepada seluruh peserta. "Dibalik itu, berjalannya acara ini dengan baik adalah kepuasan bagi kami para orang muda di paroki ini" kata velvi ketua omk.

Meskipun masih ada beberapa kekurangan, tetapi kami, OMK St. Maria Padang, tetap senang dan cukup puas dengan terlaksananya kegiatan ini, itu membuktikan bahwa kami bisa bangkit kembali seiring dengan kebangkitan Kristus.. Semoga kami bisa tetap menjalin kekompakan dan terus maju. Hidup OMK !!



Minggu Palma di Sawahlunto dihadiri Mgr. Situmorang


Hari minggu palma kali ini, terasa begitu berbeda di Proki Sawah Lunto, karena mendapat kunjungan Yang Mulia Mgr. Martinus D Situmorang OFM.CAP.  Paroki sawah lunto yang memilki 5 stasi yaitu : sawah lunto, sijunjung, sungai rumbai, sungai tambang dan solok. Dalam kunjungan nya Bapa Uskup yang di temani oleh Pastor Paroki yaitu Pastor Philip Rusihan Sakti Pr melakukan kunjungan ke dua tempat, yaitu: pada hari sabtu di sungai rumbai yang merupakan gabungan dari stasi sungai tambang, dan pada hari minggunya di Sawah lunto, yang gabungan dari stasi Sawah lunto, sijunjung dan solok.
                Pada hari minggu, perayaan minggu palma di sawah lunto di mulai  pada pukul 09.30 pagi, yang di awali dengan pemberkatan daun palma di halaman Pastoran, yang kemudian di lakukan perarakan sampai ke halaman SD. Santa Lucia. Selama misa berlangsung sangat khidmat dan tertib, dalam kotbahnya Bapa Uskup berpesan bahwa Tuhan Yesus rela memberikan nyawa-Nya untuk menyelamatkan kita manusia dengan penebusan dan kasih yang tanpa pamrih. Dan dengan kebangkitan Yesus kita menemukan rahmat, membersihkan dosa kita dan menerima Yesus sebagai penebus kita.
                Misa berlangsung sekitar dua jam, sehabis misa dilanjutkan dengan ramah- tamah dengan Bapa Uskup dan makan siang bersama. Setelah selesai makan siang, di lanjutkan dengan acara hiburan yang telah disiapkan dahulu  oleh  masing- masing stasi. Dengan berakhirnya acara hiburan, maka acara pun selesai. Perayaan ini cukup mengobati kerinduan umat untuk berkumpul yang berada dalam satu paroki, dan umat pun pulang dengan membawa damai di hati. (kristin)

Tidak ada komentar:

Posting Komentar

Share

Twitter Delicious Facebook Digg Stumbleupon Favorites