Senin, 09 Juli 2012

Kunjungan Mgr.Situmorang ke Pasir Pangaraian


Pada kesempatan kali ini uskup menyempatkan diri untuk mengunjungi hampir seluruh wilayah di Paroki Pasir Pangaraian. Kegiatan yang inti disamping penerimaan Sakramen Krisma adalah peresmian bangunan gereja Paroki. Hal inilah yang ditunggu-tunggu umat paroki. Pembangunan gedung gereja ini sempat menjalani masa-masa sulit sejak didirikan, namun dengan diresmikan oleh Uskup maka bangunan ini telah resmi dapat digunakan oleh umat dalam kegiatan menggereja. Persemian langsung oleh Uskup Keuskupan Padang Mgr. Martinus dogma Situmorang, OFM Cap pada 24 Juni 2012 dengan dihadiri puluhan umat paroki. 


Ada banyak kegiatan yang dipersiapkan umat diantaranya lelang, tarian khas batak tor-tor dan lain sebagainya, ini merupakan bentuk partisipasi dan rasa syukur umat dalam rangka peresmian gereja dan kunjungan gembalanya tersebut.

Dalam kunjungan uskup yang berlangsung lima hari tersebut tentunya panitia selalu melibatkan orang muda dalam pelaksanaan kegiatan. Disini kita dapat melihat bahwa orang muda memang memiliki posisi seutuhnya untuk ikut serta dalam kehidupan menggereja. Teman-teman muda pun dengan semangat mudanya mendekor bangunan gereja, membantu menyiapkan konsumsi dan juga petugas parkir disamping juga bertugas sebagai putera-puteri altar.

Dalam kesempatan yang baik itu, OMK juga melakukan penggalangan dana guna mendukung kegiatan-kegiatan orang muda nantinya. Salah satu yang dilakukan adalah pembuatan dan penjualan semat bunga untuk tamu. Kegiatan berjalan dengan lancar. Tentunya semangat baru umatpun diharapkan tumbuh seiring peresmian bangunan gereja yang baru ini, bahwa yang penting bukanlah bangunan yang baru tapi iman yang selalu baru dan berkembang. Harapan ini tentunya juga bagi para orang muda. (Naya,Ketua OMK Paroki Pasir Pangaraian)

Tidak ada komentar:

Poskan Komentar

Komisi Kepemudaan Keuskupan Padang

Share

Twitter Delicious Facebook Digg Stumbleupon Favorites