Selasa, 13 Maret 2012

Natal OMK Sawahlunto

omk Paroki "St Barbara" Sawahlunto
Perayaan Natal bersama Orang Muda Katolik (OMK) Sawahlunto  diadakan pada tanggal 6-7 januari 2012  diikuti sekitar 40 orang muda dari seluruh stasi di paroki sawahlunto. Paroki Sawahlunto memiliki memiliki 5 stasi  yaitu  sawahlunto, sijunjung, solok, sungai tambang, dan sungai rumbai
               Kegiatan dimulai pukul 19.00 wib yang diawali dengan perkenalan omk dari masing-masing stasi, kemudian dilanjutkan dengan makan malam bersama.  Setelah selesai makan malam, acara dilanjutkan dengan nonton bareng sebuah film berjudul "Facing the giants" . Film ini menyampaikan sebuah nilai bahwa hasil dari kerja keras membawa kita kepada sebuah kemenangan walaupun banyak halangan dan rintangan yang harus dilalui.
                Hari kedua, yaitu pada hari minggu tanggal 7 januari 2012, sekitar pukul 5 pagi kegiatan di mulai dengan jalan omk ke Puncak Cemara. Sebelum sampai di puncak cemara, peserta berhenti pada satu pos dan di pos tersebut seluruh peserta mengikuti lomba menyusun ayat kitab suci yang sudah di acak sebelumnya oleh panitia. Setelah itu peserta melanjutkan perjalanan ke puncak cemara.
                Setelah selesai haiking, makan acara puncak di mulai, yaitu perayaan Misa Natal Bersama OMK Santa Barbara Sawah Lunto, yang di pimpin langsung oleh Pastor Paroki yaitu Pastor Philip Rusihan Sakti Pr, dalam kotbahnya Pastor berpesan bahwa sebagai Orang Muda harus tetap semangat dan tetap berkarya dengan gereja. Di sela-sela misa di selingi dengan dengan persembahan acara oleh masing masing stasi, seperti  stasi solok mempesembahkan tarian tor-tor untuk  pengantar  persembahan, stasi sawah luntu mempersembahkan Vokal Grup, dan stasi sungai rumbai mempersembahkan tarian tor-tor dan vokal grup.
                Perayaan ini berakhir sekitar jam 14.00 yang di akhiri oleh makan siang bersama sebelum kembali ke tempat masing- masing. Walaupun perayaan ini belum sepenuhnya sempurna, tapi ini cukup mengobati kerinduan kami untuk berkumpul, dan kami berharap ini bukan yang terakhir, tapi ini juga bisa terus berlanjut, dan tetap semangat dalam melayani Tuhan.
Tuhan Memberkati.

Kristina Natalia Sihaloho

Tidak ada komentar:

Posting Komentar

Share

Twitter Delicious Facebook Digg Stumbleupon Favorites