Minggu, 30 September 2012

Orang muda dalam Bulan Kitab Suci Nasional


Sebagai umat Katolik Indonesia, setiap bulan September kita memperingati Bulan Kitab Suci Nasional sebagai proses motivasi kita untuk lebih mencintai, merenungkan, dan menerapkan isi Kitab Suci dalam kehidupan sehari-hari. Seiring perkembangan dan perubahan zaman dari waktu ke waktu, pemaknaan dan posisi Kitab Suci sebagai pedoman kita dalam berkehidupan dirasakan semakin berkurang dan semakin terabaikan, maka perlu terus dihidupkan.
 
Pembukaan BKSN OMK St. Maria a Fatima, Pekanbaru

 Pembukaan Bulan Kitab Suci OMK St. Maria a Fatima Pekanbaru bersama Pastor Yustinus Monang. Kegiatan diikuti oleh OMK  bertempat di aula pastoran St. Maria a Fatima Pekanbaru.Kegiatan berjalan dengan baik dan hangat ditambah dengan sharing pengalaman bersama diantara para peserta.
Lomba Kitab Suci Paroki St. Maria Bunda Yesus, Padang
Ditempat berbeda juga dalam rangka Bulan Kitab Suci nasional (BKSN), yaitu di Paroki St. Maria Bunda Yesus, Padang, OMK mengadakan Lomba berkaitan dengan Kitab Suci. Lomba-lomba yang diadakan seperti lomba mazmur, dirigen, membaca kitab suci, bolak-balik kitab suci, kuis kitab suci dan merangkai ayat kitab suci. Menurut Felvi, salah satu panitia lomba, kegiatan ini bertujuan agar umat semakin mengenal, mencintai, merenungkan, dan menerapkan isi Kitab Suci dalam kehidupan sehari-hari dan menjadi pedoman hidup Kristiani. Dengan ini diharapkan umat dan terutama orang muda semakin "tergelitik" untuk mengetahui lebih dalam tentang Injil. 
OMK St. Maria Bunda Yesus, Padang



Tidak ada komentar:

Posting Komentar

Share

Twitter Delicious Facebook Digg Stumbleupon Favorites