Minggu, 14 Oktober 2012

Misa perutusan peserta IYD


Misa perutusan Peserta IYD Paroki St. fransiskus Asisi
Hai Kawan-kawan semua
Kami dari Keuskupan Padang
Hadir di sini untuk IYD
Lihat Kami nyanyi menari

Reff :
Iman bekerja oleh kasih….
Spirit Pelayanan Keuskupan Padang…..
Berakar dan di bangun dalam Yesus Kristus
Berteguh dalam Iman….


SumBar Riau dan Mentawai…
Wilayah Keuskupan Padang
Dengan Semangat persaudaraan
Kami berangkat menuju Sanggau.

Back to Reff

Peserta IYD Rawil Riau
Go Sanggau…go Sanggau…..
Lirik lagu di atas adalah Yel-Yel yang dipersiapkan oleh OMK Keuskupan Padang. Menjelang Perayaan Indonesian Youth Day, seluruh OMK Keuskupan di seluruh Indonesia, bersama-sama mempersiapkan segala kebutuhan dan kegiatan yang akan di bawa dan di tampilkan di Sanggau, Kalimantan Barat. Mulai dari persiapan pribadi sampai persiapan penampilan untuk Malam Keakraban di Paroki yang ada di Keuskupan Sanggau. Begitu pula bagi Orang Muda Katolik Keuskupan Padang. Menurut Ketua OMK Stasi Tabing Kristianus, beberapa persiapan yang dilakukan mulai dari kegiatan Diocese Youth Day (Orang Muda Keuskupan) pada bulan Juli lalu, dimana kita terlibat dalam peserta dan panitia. Kemudian Triduum yang dilakukan bergantian di stasi Tabing, PasarUsang dan Pusat Paroki, pendalam Kitab Suci Bersama dengan OMK Paroki Katedral. Dan terakhir adalah Misa Perutusan Peserta IYD, yang saat ini kita laksanakan bersama. Selain itu, kami sebagai peserta mendapat tugas dari panitia IYD, untuk mencari tahu tentang sejarah paroki dan mengumpulkan foto-foto kegiatan di paroki untuk di bawa dan mengisi Stand Keuskupan yang disediakan di Sanggau.

Menurut Valentine Siregar, yang menjadi motivasi bagi dirinya dalam mengikuti IYD adalah semangat yang menggebu-gebu untuk bertemu dengan ribuan OMK di seluruh Indonesia.

Elnis Sarumaha, sekretaris OMK Paroki, mencoba menggambarkan acara yang akan di adakan, mulai dari keberangkatan pada Sabtu,20 Oktober 2012 . ketika sampai di Pontianak, langsung registrasi dan di bagi untuk Live In di paroki- paroki yang ada di Keuskupan Sanggau 21- 23 Oktober 2012. Dimana pada saat Live In, peserta di minta bergabung dan merasakan kehidupan keluarga tempat di mana kita tinggal. Pada saat di paroki akan di adakan Malam Keakraban, disanalah penampilan dari Keuskupan yakni pentas budaya SumBar, Riau dan Mentawai akan di sajikan.Pada 24 Oktober 2012, kita akan berangkat ke Sanggau untuk kegiatan IYD meliputi Workshop, Pameran Seni Budaya, dan kegiatan lainnya.

Harapan setiap peserta IYD akan berbeda-beda. Begitu pula yang di sampaikan oleh Anastasia V. Rilend. Pada awalnya, berharap ingin menjadi peserta IYD utusan Paroki St.Fransiskus Assisi, tapi memang kesempatan belum ada. Tapi, masih ada kesempatan dari Komisi Kepemudaan untuk berangkat. Tentang harapan mengikuti kegiatan IYD, ingin melihat bagaimana teknisnya kegiatan tersebut, dan mengaplikasikan di Keuskupan Padang. Selain itu, mengenai tema, “Berakar dalam Kristus”, saya berharap, bahwa saya semakin di kuatkan dalam Iman, untuk semakin berakar dalam Kristus.

Menjadi Pendamping OMK di stasi Pasarusang merupakan cita-cita ketua OMK Stasi Pasarusang, Alexander Zebua. Semoga diberkati.

Seksi Kepemudaan Demetrius Maru’ao berharap kepada peserta IYD, menjadi Inspirasi bagi OMK di Paroki St.Fransiskus Assisi.

Sebelum selesai Misa Perutusan, peserta IYD berdoa khusus kegiatan IYD dan kemudian Pastor Rafael memberikan Perutusan. 

Sama halnya dengan Paroki St. Fransiskus Asisi, di Paroki St. Maria a Fatima Pekanbaru juga diadakan Misa perutusan peserta IYD yang akan berangkat bersama OMK se-Keuskupan Padang. Misa perutusan dimulai dengan rosario bersama, dihadiri oleh umat, OMK dan peserta IYD dari Paroki tersebut. Misa dipimpin oleh Pastor Yustinus Monang Damanik, Pr

Tidak ada komentar:

Posting Komentar

Share

Twitter Delicious Facebook Digg Stumbleupon Favorites