Rabu, 31 Oktober 2012

Misa Sumpah Pemuda Paroki Katedral

Misa dalam rangka peringatan Sumpah Pemuda dipimpin oleh Pastor Markus Mallu, Pr. Misa diadakan pukul 17.00 WIB di Gereja Paroki St. Teresia Katedral Padang dan dihadiri oleh OMK serta umat yang hadir. Yang berbeda pada Misa ini adalah seluruh ptugas misa yang terdiri dari berbagai kelompok kategorial OMK di Paroki Katedral ini menggunakan atributnya masing-masing. "Ini menggambarkan keberagaman yang ada pada orang muda kita khususnya di Paroki Katedral, walaupun berasal dari kelompok yang berbeda tentu kita adalah satu yaitu Orang muda katolik" ujar Helentina, Ketua OMK Paroki Katedral Padang.



Misa didahului perarakan seluruh perwakilan kelompok muda yang ada di paroki katedral seperti Persekutuan Doa Orang Muda, Legio Orang Muda, Paduan Suara OMK, dan kemudian dilanjutkan dengan pembacaan teks Sumpah Pemuda dan diikuti oleh seluruh umat yang hadir, lagu pada saat misa pun identik dengan sumpah muda.

Setelah selesai misa, OMK berkumpul di Puri Dharma dalam temu ramah. Pastor Markus Walle yang ikut menghadiri temu ramah tersebut menyampaikan apresiasi kepada OMK yang memperlihatkan kekompakannya, disamping itu Pastor juga menyampaikan pesannya agar OMK tetap aktif dan membangun lingkungan maupun rayonnya.

Tidak ada komentar:

Posting Komentar

Share

Twitter Delicious Facebook Digg Stumbleupon Favorites