Rabu, 23 Mei 2012

Saya hanya ingin orang muda bersama bangun diri dan Gereja


Orang muda adalah pribadi yang unik. Orang muda juga adalah pribadi yang menjadi harapan, namun saya pikir tidak ada yang bisa menebak pribadi-pribadi ini. Saya bersyukur dengan adanya kaderisasi yang dulu diadakan di Paroki Mahakarya, setidaknya setelah itu kami OMK Stasi Opir bisa mulai bersemangat lagi untuk berkumpul, berdoa, ikut berpartisipasi dalm tugas misa. Ini merupakan hal kecil yang kami mulai lakukan. dalam setiap ibadah yang dilakukan di stasi orang muda mulai aktif dan diberi ruang untuk aktif.


Dalam perjalanannya tetap ada masalah-masalah yang menjadi kerikil-kerikil yang harus dilalui, diantaranya rentang usia yang ada diantara OMK. Yang dapat aktif adalah yang masih usia sekolah, sedangkan yang kerja tidak begitu memiliki banyak waktu untuk ikut berkumpul. Namun teman-teman yang sekolah ini memiliki kesulitan dalam mendapatkan izin untuk berkumpul dan berkegiatan jika diadakan saat bukan hari libur. Kita harus menyadari bahwa jika OMK tidak ada maka tentu gereja akan padam juga  karena tidak ada generasi penerus.

Hal-hal yang membuat saya agak sulit dalam menjalankan tugas disini adalah karena saya pendatang sehingga tidak memiliki pengalaman bersama OMK sebelumnya. Saya hanya ingin orang muda dapat berjalan bersama membangun OMK dan gereja, OMK harus menjadi pribadi yang dewasa dan selalu ada untuk gereja kita. Tentunya komunikasi OMK antar wilayah sangat diperlukan sehingga bisa membuka wawasan dalam menggerakkan OMK nantinya.

Tidak ada komentar:

Posting Komentar

Share

Twitter Delicious Facebook Digg Stumbleupon Favorites