Selasa, 01 Mei 2012

Rapat perdana persiapan DYD

Ini adalah foto rapat perdana yang dilakukan panitia Hari Orang Muda Katolik Keuskupan Padang yang nantinya kita sebut dengan Diocese youth Day(DYD). Kegiatan ini akan dilakukan di  bulan Juli tanggal 18-22 Juli 2012. Rapat perdana ini dilakukan di Wisma Katedral Minggu,22 April 2012.



Dalam pertemuan perdana ini Pastor Riduan menjelaskan tentang hal-hal yang mendasari dilaksanakannya DYD ini dan apa tujuannya. DYD ini nantinya diarahkan untuk menghasilkan visi dalam pembinaan orang muda katolik di Keuskupan Padang. "Dalam pembinaan kaum muda kita memerlukan sebuah arah dan tujuan sebagai rel dari pembinaan orang muda tersebut, inilah pentingnya kita adakan DYD karena tanpa visi pembinaan omk yang ada hanya akan menjadi rutinitas belaka" ujar ketua komisi kepemudaan keuskupan padang itu. Disamping itu juga kita melihat bahwa kegiatan pembinaan dan kaderisasi yang ada tidak lagi berkesinambungan bahkan di beberapa tempat pembinaan terhadap kaum muda belum menjadi perhatian dari umat padahal selalu didengungkan bahwa orang muda adalah masa depan dan tulang punggung gereja.

Panitia kegiatan ini adalah orang muda katolik yang berdomisili di Kota Padang, hal ini dimaksudkan agar mudahnya komunikasi dan koordinasi antar panitia. Panitia berjumlah 29 orang yang berasal dari beragam latar belakang. Diketuai oleh Linda, SH yang merupakan ex-seksi kepemudaan Paroki Katedral Padang. Kepanitiaan ini juga didampingi oleh Pastor Riduan(Ketua Komisi Kepemudaan), Pastor Fransiskus Aliandu, Pr (Sekretaris Keuskupan), Pastor Frelly(Moderator kaum muda Rawil Mentawai) dan Pastor Eko (Moderator Kaum Muda Rawil Riau).

Untuk DYD nantinya setiap paroki akan mengirim 7 orang perwakilan dari setiap paroki yaitu 6 aktivis omk di paroki dan 1 pembina. Tentunya kita sangat mengharapkan kegiatan ini dapat direspon oleh paroki agar kita bisa menghasilkan pemikiran dan ide baru terkait penyegaran pembinaan orang muda. Semua hal terkait informasi pelaksanaan DYD akan segera dikirimkan ke paroki, direncanakan pada pertemuan para imam keuskupan padang tanggal 8-11 mei juga akan dipaparkan terkait kegiatan orang muda se-Padang ini.


Tidak ada komentar:

Posting Komentar

Share

Twitter Delicious Facebook Digg Stumbleupon Favorites