Minggu, 12 Agustus 2012

Asisi Cup: Bukan Sekedar Pertandingan


Asisi Cup adalah kegiatan pertandingan olahraga yang diadakan oleh OMK St.Fransiskus Asisi Padang Baru. Tahun 2012 ini adalah Asisi Cup ke 4. “Awal pertama diadakan Asisi Cup hanyalah cara untuk mendekatkan kelompok muda Katolik yang ada di kota Padang” kata Aleksandro salah satu panitia Asisi Cup. Memang butuh waktu yang lama karena pertandingan hanya dilaksanakan pada hari minggu dan kedekatan orang muda pun makin terasa setiap pertemuannya. Maka dengan tujuan yang sama pulalah Asisi Cup kembali digelar di tahun 2012 ini dengan dikoordinir oleh Dimas nugroho sebagai Ketua Panitia. Panitianya adalah OMK Paroki Padang baru termasuk juga dari Stasi Tabing dan Pasar Usang.

Kegiatan ini mempertandingkan olah raga bola kaki untuk putera dan bola voli untuk puteri. “Dalam spanduk kita menulis bukan sekedar pertandingan tapi untuk menggali dan mengembangkan potensi orang muda” ujar Elnis, sekretaris Panitia Asisi Cup. Dari 14 tim yang diundang ada 12 tim yang ikut serta dalam Asisi Cup ini termasuk kelompok mahasiswa siberut(KOMPAS),KKM Sikabaluan,Paguyuban Bunda Teresa, PMKRI dan OMK Paroki di Sumatera Barat seperti Pasaman,Bukittinggi, Tirtonadi, Katedral dan Padang Baru sendiri, ini menggambarkan antusiasme peserta yang baik. Saat ini sedang berlangsung babak penyisihan.

Untuk kegiatan ini dukungan Paroki sangat baik, Pastor Paroki juga memberikan dukungan bagi kegiatan orang muda agar bisa berkumpul dan mengumpulkan teman-teman muda. Untuk dana panitia mencari dengan menyebarkan proposal. Untuk mempersiapkan kegiatan besar ini, Elnis mengaku ada kesulitan-kesulitan kecil pastinya disetiap persiapan kegiatan apapun namun intinya kita harus memendam egoisme agar kita bisa menyukseskan kegiatan bersama ujar Elnis yang merupakan mahasiswa Akademi Farmasi prayoga Padang. “kita berharap kegiatan ini bisa berjalan lancar dan bisa diadakan legi kegiatan semacam ini oleh OMK lain yang bisa melibatkan kelompok-kelompok dan paroki yang berbeda sehingga dapat terbangun komunikasi sesama kelompok muda yang ada.

Tidak ada komentar:

Posting Komentar

Share

Twitter Delicious Facebook Digg Stumbleupon Favorites