Rabu, 10 April 2013

Kita harus merayakan Paskah dengan Meriah karena Tuhan bangkit

Bertempat di kediaman keluarga Yoakim F. Nehe, umat lingkungan Santa Sisilia Dumai merayakan Paska tahun 2013. Acara yang diawali dengan misa kudus oleh  P. Fidelis Oktavianus Sanbein Pr, diikuti oleh Pastor, Suster, OMK dan dewan paroki. Dalam khotbah Paskahnya, Pastor Fidel menyampaikan rasa bangga dan syukurnya atas perayaan Paska yang meriah ini, sebab menurut beliau sudah seharusnya umat Katolik merayakan Paskah dengan meriah karena Paskah merupakan hari kebangkitan Tuhan.
“Melalui Paskah kita sebagai pengikut Kristus telah ditebus dan dosa kita telah dibayar lunas oleh Kristus serta dengan kebangkitan-Nya kita telah dihidupkan kembali dalam Dia” ujarnya.
Usai misa, kegiatan Paskah dilanjutkan dengan beberapa kata sambutan oleh panitia dan makan malam bersama yang diselingi kuis dan berbagai hiburan lainya.
            Dengan perayaan Paskah bersama ini, diharapkan dapat menginspirasi umat di manapun berada agar merayakan Paskah dengan meriah dan hati yang gembira karena Kebangkitan Tuhan. Dengan begitu, kita semakin menunjukkan jati diri kita sebagai orang Katolik dan akhirnya kita benar – benar “ Bangga Menjadi Orang Katolik “, yang satu, kudus, dan apostolic.(Bastian – Dumai)

Tidak ada komentar:

Posting Komentar

Share

Twitter Delicious Facebook Digg Stumbleupon Favorites