Minggu, 21 April 2013

Kunjungan OMK Ke Stasi St. Antonius Danau Kota Panjang

Cuaca yang cerah menyemangati kami di pagi ini, Minggu 14 April 2013 . Pukul 07.00 wib kami pengurus OMK Paroki St. Paulus Pekanbaru berkumpul di Pastoran untuk persiapan keberangkatan. Sekitar pukul 07.20 WIB kami berangkat dari Pastoran dengan jumlah 16 orang dengan menggunakan 2 mobil. Sebelum menuju  stasi St. Antonius Danau Kota Panjang  kami terlebih dahulu berdoa bersama yang di pimpin oleh Sr. Leonisia, FCJM. Setelah menempuh perjalanan panjang kami akhirnya sampai di lokasi penyeberangan pukul 09.30 WIB .
Beberapa menit kemudian kamipun mulai memindahkan barang-barang bawaan dari mobil ke perahu kecil (pompong), walaupun dengan rasa takut yang mulai muncul melihat danau yang begitu luas, disertai terik panasnya matahari. Sekitar pukul 09.45 WIB kami berangkat menuju stasi Koto Panjang dengan 4 perahu yang telah disiapkan oleh stasi. Sepanjang perjalanan menyeberangi danau itu tidak ada percakapan yang mengasikkan karena selain suara mesin yang kuat kami juga asyik  masing masing menyaksikan indahnya ciptaan Tuhan dari pemandangan alam ini.

Setelah 45 menit kami lalui sampailah kami di Gereja St. Antonius Kota Panjang . Kami disambut dengan gembira oleh segenap umat terutama oleh anak anak yang sangat senang menyambut kedatangan kami di tepian danau. Sebelum ibadat dimulai kamipun menghela nafas sejenak. Beberapa menit kemudian kami melangsungkan ibadat yang dipimpin oleh Sr. Leonisia, didampingi oleh beberapa petugas seperti pembaca Bacaan Pertam dan mazmur. Karena semua umat di stasi Kota Panjang ini adalah suku Nias, maka di dalam ibadat semua lagu diambil dari buku Laudate. Ibadat selesai tepat pukul 12.00. Setelah itu dilanjutkan dengan acara untuk anak – anak dan pembagian bingkisan berupa makanan ringan, telur paskah serta pakaian bekas layak pakai. Selesai acara tersebut, sebelum pulang menaiki pompong kami dijamu dirumah bapak ketua stasi Koto Panjang. Setelah menyantap makanan yang telah disediakan kami pun pergi bersama sama ke lokasi perencanaan pembangunan gereja yang baru . Setelah itu kami pun bergegas pulang. 

Tidak ada komentar:

Posting Komentar

Share

Twitter Delicious Facebook Digg Stumbleupon Favorites