Jumat, 12 April 2013

Rayakan Paskah dengan Rekoleksi OMK

            Sebanyak 60 orang muda Katolik se-paroki Fransiskus Asisi Padangbaru mengikuti Paskah bersama yang diadakan seksi kepemudaan paroki pada Minggu, 14 April 2013. Kegiatan ini berlangusng di Gereja Kristus Bangkit Pasar Usang. Hadir dalam kegiatan tersebut pastor Rafael Bardon Sodano,SX dan Suster Felicia, SCMM sebagai pendamping orang muda paroki.
          
  Acara dimulai dengan misa bersama umat Pkl 10.30 WIB dan dilanjutkan dengan rekoleksi bersama di ruangan serbaguna di samping gereja. Dalam rekoleksi, Pastor Rafael mengajak orang muda untuk lebih aktif dalam tugas liturgi di gereja, mungkin juga dapat berjualan benda rohani usai misa. Hal ini sangat penting untuk pengembangan diri dan iman orang muda serta membersihkan paradigma bahwa orang muda hanya bekerja di pelataran parkir, mental proposal dalam setiap kegiatan, tukang angkat dan lain sebagainya.
Selain itu dalam sesi berikutnya Suster Felicia memaparkan inti dari doa Bapa Kami yaitu penyembahan kepada Allah, permohonan,dan penyerahan diri.  Dengan itu peserta diharapkan dapat mendoakannya setiap hari dengan menghayati setiap kata yang diucapkan. Lebih dari itu orang muda juga dituntut untuk menjadi pewarta terkait iman Katolik.
Kegiatan ini diselingi games dan gerak lagu yang dibawakan oleh panitia, pastor Rafael dan suster Felicia. Setelah itu, acara dilanjutkan dengan tampilan tarian tor-tor dari OMK Pasar usang, vocal group dari OMK stasi tabing dan tarian tu tu we dari OMK wilayah pusat padangbaru. Kegiatan rekoleksi ditutup dengan makan siang dan foto bersama peserta.

            Kegiatan ini bertujuan agar orang muda berkumpul merayakan paskah bersama sambil mendalami iman mereka. Diharapkan dengan kegiatan ini OMK Paroki Padang Baru semakin kompak dan dapat lebih terbiasa dalam kehidupan doa dan menyadari bahwa doa adalah sarana komunikasi kita dengan Tuhan. (kristianus).

Tidak ada komentar:

Posting Komentar

Share

Twitter Delicious Facebook Digg Stumbleupon Favorites