Senin, 08 April 2013

Perayaan Paska stasi St. Petrus Solok

Perayaan Paskah di stasi St. Petrus Solok tahun ini berlangsung dengan meriah. Kegiatan yang berlangsung pada Minggu, 31 maret 2013 ini, diawali dengan ibadat bersama dipimpin Bapak A.B Sinabariba. Setelah ibadat, semua umat mengikuti acara hiburan yang disiapkan oleh Panitia. Uniknya adalah kepanitiaan dan seluruh kegiatan dipercayaakan kepada orang muda dengan diketuai oleh Ferdianto Sigalingging, hal ini tentu sangat positif dalam pengembangan diri orang muda yang merupakan tulang punggung Gereja.

Beberapa lomba diadakan untuk memeriahkan perayaan Paskah, diantaranya lomba mengupas dan memakan telur, mencari telur,  lomba tebak lagu, dan lomba cepat tepat. Kegiatan dilaksanakan di gedung dimana umat stasi Solok selalu melaksanakan ibadah setiap minggunya. Setiap lomba diikuti oleh BIA, orang muda dan orang dewasa dari tiap-tiap rayon.
Di ujung kegiatan, OMK juga menampilkan teatrikal yang bertema “OMK… Riwayatmu Kini”. Teatrikal ini menceritakan kondisi OMK yang sibuk dengan kegiatan masing-masing, cuek dengan lingkungan dan tidak saling memperhatikan. Untuk itu perlu seorang pendamping untuk menggerakkan dan menyatukan orang muda agar dapat menjadi kekuatan dalam membangun dirinya dan sesamanya. Sejak natal lalu, dewan stasi Santo Petrus Solok mulai memberikan kepercayaan kepada orang muda sebagai panitia dalam beberapa kegiatan. (lusiana turnip)

Tidak ada komentar:

Posting Komentar

Share

Twitter Delicious Facebook Digg Stumbleupon Favorites